Apa Saja Tugas Manajer Point of Sale (POS) ?



Tugas Manajer Point of Sale (POS) - Seorang manajer Point of Sale (POS) beroperasi di sekitar kantor pusat dan toko tempat produk dijual. Kantor pusat sampai di toko lokal akan dianggap sebagai terminal POS, dan orang yang mengelola semua perawatan akan dianggap sebagai manajer POS. Manajer ini mungkin memiliki banyak tugas seperti memastikan transaksi berjalan lancar, memastikan terminal bekerja dengan baik, dan mendistribusikan atau menghitung perubahan dan uang antara kasir dan shift.

Posisi manajerial seperti itu biasanya menuntut kesabaran dan kejujuran. Poin manajer penjualan terutama bertanggung jawab untuk mendistribusikan uang dan mengubahnya di antara sampai operator selama shift mereka, menghitung uang antara perubahan shift, dan menangani masalah apapun dalam proses POS. Di toko dan mal perbelanjaan yang ramai, manajer penjualan semacam itu mungkin juga bertanggung jawab untuk memperhatikan keluhan pelanggan dan pertanyaan yang berkaitan dengan perawatan pelanggan.

Manajer POS umumnya tidak memerlukan kualifikasi atau gelar pendidikan lanjutan dalam keterampilan manajerial. Sebuah ijazah SMA biasanya merupakan satu-satunya hal yang dibutuhkan. Dalam kasus lain, beberapa bulan atau tahun pengalaman kerja di pusat perbelanjaan tertentu atau keahlian tertentu sudah cukup untuk dipromosikan atau dipekerjakan ke posisi manajer POS.
Seseorang dalam posisi ini dapat dengan mudah dipromosikan ke posisi manajerial senior. Biasanya ada banyak jalan yang terbuka untuk karir yang bisa dipilih manajer POS. Kejujuran dalam masalah moneter dianggap sangat langka, oleh karena itu manajer dengan track record yang baik biasanya dicari oleh perusahaan dengan bayaran tinggi.

Keterampilan penanganan dan penghitungan uang biasanya merupakan aset yang sangat penting bagi manajer penjualan. Para manajer ini umumnya bertanggung jawab untuk menghitung banyak tambatan serta brankas sepanjang malam dan harus dapat dengan cepat memberi perubahan pada masing-masing kasir bila diperlukan agar proses tetap berjalan dengan lancar. Manajer hands-on akan melakukan jenis pekerjaan ini selama setiap shift.

Jabatan manajer POS lainnya mencakup tugas teknologi informasi (TI) daripada kerja langsung. Manajer jenis ini mengumpulkan dan menganalisis data tentang masing-masing POS untuk menilai apa yang dapat ditingkatkan. Umumnya manajer tingkat tinggi, manajer POS ini dapat melakukan perjalanan di antara beberapa lokasi untuk menginstruksikan manajer toko individual dan karyawan mengenai cara-cara baru dan yang lebih baik dalam melakukan bisnis dan menghasilkan keuntungan. Posisi ini mungkin memerlukan gelar di bidang TI atau pengalaman bertahun-tahun daripada pekerjaan manajer POS di dalam toko.

Sumber:
https://promodiskons.com/aplikasi-kasir-online-omegasoft/

Komentar

Postingan Populer